Parade Tauhid Gabungan Ormas Islam Putihkan GBK


Parade Tauhid Gabungan Ormas Islam Putihkan GBK. Kegiatan ini berlangsung pada hari ahad, 16 Agustus 2015 di Jakarta. Massa yang datang dari penjuru tanah air berpadu bersama mensukseskan kegiatan ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan ribu umat Islam dari seluruh penjuru Indonesia mengikuti Parade Tauhid Indonesia (PTI) yang diadakan untuk pertama kalinya di Jakarta. Salah satu ulama yang turut hadir menyemarakkan PTI,  Ustaz Fadlan Garamatan, mengatakan parade tersebut merupakan wujud dari Islam yang disiplin.

"Dengan bertauhid dapat menunjukkan bahwa Islam itu disiplin," ujar Ustaz Fadlan saat melepas barisan long march PTI di Pintu 7 Gelora Bung Karno, Ahad, (16/8). Seluruh ulama dan pimpinan ormas Islam bertekad untuk melakukan parade tauhid dengan tertib tanpa keributan. 

Selain itu, para peserta parade juga diwajibkan untuk menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah selama berjalannya parade. Sebanyak 100 orang relawan kebersihan mengiringi long march di sepanjang jalur Car Free Day (CFD), mulai dari Sudirman hingga Bundaran Hotel Indonesia. 

Sumber : Republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar