Gelora Musda DPD Bkprmi Kabupaten Sleman

Ahad 4 September 2016 adalah momentum kedua Musyawarah Daerah DPD Bkprmi kabupaten Sleman, bersamaan dg momen milad ke 39 BKPRMI sejak kelahiran pertamanya pada tahun 1977 yg lalu. Musyawarah daerah pada tahun 2016 ini melahirkan dan menetapkan kepengurusan DPD Bkprmi Kabupaten Sleman masa bhakti 2016-2020. Gelora semangat gerakan dakwah pemuda dan remaja masjid di sleman melalui momentum ini senantiasa harus tetap dijaga,mengingat problematika umat saat ini yg bukan semakin membaik, namun bagaikan spiral yg terus membelit umat. Pemuda Remaja masjid harus tampil dan ke depan untuk berkontribusi bersama sama mengurai spiral problematika yg ada. DPD Bkprmi Kabupaten Sleman dalam hal ini memiliki amanah untuk bersama-sama dengan DPK (Dewan Pengurus Kecamatan) BKPRMI di 17 kecamatan di kab sleman menjalankan fungsi dakwah berbasis masjid nya. 
"Makmurkan Masjid, Majukan Sleman"
Salah satu semangat yg qt usung adalah memodel Strategi dakwah Rasul dan para shahabat pendahulu. 
Sejak kemunculannya pertama kali, Islam yang dibawa Rasulullah Muhammad SAW telah didukung oleh para pedagang, pengusaha dan konglomeerat muslim seperti Abu Bakar, Umar, Utsman dan Abdurrahman bin Auf. Dan harus tetap seperti itu sepanjang masa agar Islam tetap jaya, terhormat dan sesuai asholahnya (aslinya).

Hari ini Ummat Islam terpinggirkan.  Semua itu terjadi karena hari ini kita tidak lagi memiliki konglomerat dan pengusaha yang kaya serta shaleh seperti Abu Bakar, Umar, Utsman dan Abdurrahman bin Auf.  Lalu apakah kita cukup mengeluh dan menyesali diri? Tidak berbuat sesuatu untuk merubahnya?
Kekayaan yang hakekatnya adalah milik Allah yang dititipkanNya kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan mereka yang mengerti hakekat ini akan menggunakannya untuk menolong agama Allah SWT.
Setibanya Rasulullah SAW hijrah dari Makkah ke Madinah, maka Rasulullah melakukan tiga hal besar dan strategis dimana setelah itu Islam menyebar kepenjuru dunia. Ketiga hal tersebut adalah:
1.Membangun Masjid
2.Mempersaudarakan Kaum Muhajirin dan Anshor
3. Menguasai Pasar (Ekonomi)

(Inspirasi dan sumber MTW)
Bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar