Ayo ke Masjid

BKPRMI yang merupakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia menjadi tempat bernaungnya pemuda remaja masjid indonesia mencanangkan sebuah gerakan kembali ke masjid, mengajak umat ini untuk kembali pada fitrah awal dakwah rasulullah yang menjadikan masjid sebagai pusat peradaban kala itu, Senada dengan hal tersebut JPRMI (Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia) juga melaunching gerakan Ayo ke Masjid di bandung pada tanggal 28 Februari 2016 dalam tautan acara Mukernas nya.
Adapun beberapa poin utama dalam gerakan tersebut bahwa JPRMI ingin menjadikan Masjid sebagai solusi konkrit atas permasalahan umat. Jaringan Pemuda & Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) mengajak untuk fokus pada 3 masalah utama yaitu Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan.
3 Pilar Program JPRMI Makmurkan Masjid meliputi:  
1. Pendidikan --> dengan Sekolah Berbasis Masjid dan Beasiswa Aktifis Pemuda / Remaja Masjid 
2. Ekonomi --> dengan Entrepreneurship Berbasis Masjid (pemberiaan modal usaha mikro dan kecil berbasis masjid)
3. Kesehatan --> dengan pemberian bantuan kesehatan bagi dhuafa yang belum termasuk dalam program jamkesda pemda, serta layanan kesehatan gratis. (-sumber jprmi.or.id)

Adapun DPK BKPRMI Kecamatan Sleman sebagai turunan struktur dari DPP BKPRMI di wilayah kecamatan Sleman juga telah lama menggunakan Slogan Back to Masjid |  Back to Basic, mengalirkan nafas perjuangan gerakan mengembalikan pemuda dan remaja islam ke masjid tempat dimana mereka seharusnya terpaut hatinya.


Yogyakarta, 23 April 2016
Nuri Ardiansyah
Anggota DPK BKPRMI Kecamatan Sleman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar