Seorang Guru yang Luar Biasa

Strategi Bisnis Anti Gagal Heppy Trenggono akhirnya terbongkar. Sebagian besar kita sdh mendengar teori ini, karena hal ini bukan hal baru. hari ini coba kita kaji lebih dalam agar cara kita melihatnya lebih tepat, sehingga pemahaman kita benar. Setelah faham, ajak istri kita mau memahami dan bersama-sama mengimaninya. Tentu dengan cara menghadirkan landasan dalil yg kuat. Setelah itu kita praktekkan dengan keseriusan level tinggi, benar benar harus serius.


(1) Strategi Memposisikan diri kita dekat dengan Alloh dan mengambil peran membangun agamaNya.
Kata Alloh : “Jika kamu menolong Agama Alloh, Alloh akan menolong kamu”. Berikrarlah untuk menjadi pejuang agama Alloh dgn cara melalukan Al –Aqobah, Melakukan pendakian.

(A) Membebaskab budak dari perbudakan: harta, perbudakan riba, perbudakan syahwat, perbudakan toughut, perbudakan manusia dll. (B) Memberi makan di hari kelaparan. (C) Menyantuni fakir miskin dan anak yatim. Penjelasan hal ini ada di Quran surat Al -Balad silahkan kaji lebih dalam

(2) Berani menolong saudara dan orang lain.
Kata ALLOH dalam hadits Qudsi “Alloh akan senantiasa menolong kita, saat kita masih senantiasa menolong saudara kita”. Saudara maksudnya adalah sesama manusia, semakin dekat ikatannya dgn kita semakin harus kita tolong. Berani menolong artinya yakin kepada Alloh akan pertolongannya, sehingga kita dengan yakin tetap dan selalu melakukan apapun kondisi kita. Menolonglah saat kita susah. Membantulah saat kita sendiri perlu, zuhudlah kepada Dunia, saat Dunia dalam genggaman kita. Dalil hadits tentang hal ini banyak sekali. Dan ini yg pak Heppy lakukan saat jatuh hingga – 62 M. Dia bantu pengusaha lain untuk bangkit, dia bayarin hutang pwngusaha lain yg lebih kecil.

(3) Berbaktilah kepada orangtuamu se serius mungkin
Karena Ridho Alloh bersama Ridho beliau berdua.Doa mereka mustajab. Manfaatkan mereka untuk mendapatkan Ridho Alloh. Buat mereka ridho, maka Alloh akan Ridho pada kita. Jika Alloh ridho kepada seorang hamba. apa yg akan terjadi padamu? Engkau tidak hanya akan mendapatkan Dunia yang menipu ini, tapi Ridho Alloh akan menghantarkan kepada Nikmat Alloh yg lebih haqiqi. Bukankah amal kita tidak akan cukup untuk membeli syurga? Tidak bakalan cukup. Tapi ketika Alloh ridho kepada kita Alloh akan ampuni kita, dan hadiahkan Syurga buat kita. Orang tua dan keluarga, saudara semuanya PakHeppy urusin. Sekolahnya dan keinginan yg perlu dibantu. Keluarga lebih berhak ditolong dari pada yang lain. Dahulukan menolong mereka sebelum menolong yg lain.

(4) Segerakan Naik haji dan umroh lah karena Cinta kita kepada Alloh SWT. Bukan karena harta. Alloh akan mengganti biaya Haji dan umroh mu. Bahkan Alloh akan menjamin engkau terbebas dari kemelaratan. Berikrarlah di Depan Multazam untuk menjadi bagian dari pejuang agama. Kita rela berhutang saat berbisnis, mengapa nggak siap berhutang untuk menunjukkan Cinta kepada Alloh dan rosulnya. Lihatlah kisah Senad Hadzic yg berhaji berjalan kaki 5650 KM dari Bosnia, dan dalam perjalanannya Alloh menunjukkan kekuasaannya pada dia. ini salah satu wujud Cinta kepada Alloh SWT yg harua kita ekspresikan. Hidup Heppy trenggono berubah 180 dimulai sejak dia berikrar di depan Multazam.

(5) Bagi yg masih bujang, “Menikahlah” maka engkau akan kaya. 
Menikah dengan keyakinan berbeda dengan yg tanpa keyakinan. Alloh berjanji akan membuat kita kaya, jgn diartikan sebagai terpenuhinya keinginan syahwat kita kepada Dunia. Kaya berarti kemudahan, kenikmatan, tercukupi kebutuhan, hati . Menikah tanpa keyakinan ini kadang membuat kita terjerumus kepada mencari rizki yg tidak halal, mengambil harta yg bulan jatah kita, maudhubillah.

(6) Berikhtiarlah dengan cara yg halal.
Hindari Riba, karena Alloh berkanji akan memerangi pelaku riba.Orang yg diperangi Alloh pasti jauh dari rahmat dan ridhoNya. Mereka akan dikasih Alloh harta di Dunia, karena itu yg mereka minta, tapi jangam harap dia selamat di akherat. Bahkan lihatlah hidupnya, dan lihat juga akhir hidupnya, Alloh akan menunjuklan kebesaran Nya.

Ikhtiar tidak sekedar syarat. Tapi ikhtiar yg dengan kesungguhan, Dengan keinginan yg menggelora untuk maju. membangun kekayaan untuk diri, keluarga, ummat dan bangsa. Heppy Trenggono habiskan banyak uang belajar ke Guru guru bisnianya di berbagai negara.

(7) Seriuslah untuk meluangkan waktu beribadah kepada Alloh.
Karena Alloh berjanji akan menjauhkan mereka dari kemelaratan bagi yg serius meluangkan waktu untuk ibadah. Rizki yg halal dan berkah Alloh siapkan buat hamba yang dekat.

Bagaimana mendekati Alloh? Dekati Alloh dgn amalan- amalan sunnah. Rencanakan tahajjud secara serius, rencanakan baca Quran secara serius, rencnakan sholat duha secara serius. Jika mampu rencanakan kuga puasa secara serius.

KOK beratya. Berat karena kita menganggapnya beban. Jika Alloh akhirnya mengkaruniakan Cinta kita kepadaNya naik dengan amalan amalan itu. Insya Alloh, anda akan menikmatinya inilah salah satu wujud nikmatnya iman.Heppy serius dalam Qiyamullailnya. Menangis di sepertiga malam terakhir untuk kejayaan ekonomi ummat dan agamanya. Dhuha 8 rokaat dia lakukan walaupu penuh kesibukan. Orang ini begitu dekat dengan fakit miskin. Pengajian duafa yg dilakukan sebulan sekali di rumah Heppy trenggono kadang sampai dihadiri 10.000 jamaah dari orang orang yg nggak mampu. Saat pulang pengajian, mereka semua membawa sembako.

dikutip dari : Didik Sukoco I www.beliindonesia.com
artikel dari http://ridwanabadi.com/ini-guru-dan-mentor-yang-saya-kagumi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar