Dana Bansos 2015 APBD Kabupaten Sleman

Pada Tulisan kali ini saya ingin berbagi informasi terkait dengan dana bansos APBD Kabupaten Sleman Tahun Anggaran 2015. Sperti kita ketahui Dana Bansos merupakan merupakan dana bantuan sosial berupa hibah yang diberikan kepada anggota/ kelompok masyarakat. Pengaksesan dana bansos ini melalui mekanisme pengajuan dalam bentuk usulan tertulis kepada kepala daerah biasanya dalam bentuk proposal.
Selanjutnya proposal tersebut akan dibahas mulai dari internal pemerintah daerah selanjutnya sampai kepada DPRD utuk ditetapkan dlam APBD. Dengan demikian apabila anggota/kelompok masyarakat tidak mengajukan proposal tidak akan diberikan bantuan sosial. Usulan kegiatan & anggaran yang dituangkan dalam bentuk proposal tersebut kemudian harus ditandatangani secara berjenjang mulai dari :
1. Sekretaris dan ketua kelompok
2. Kepala Dukuh setempat / Ketua Takmir (jika organisasi dibawah naungan takmir masjid)
3. Kepala Desa Setempat
4. Camat setempat

Proposal tersebut juga dilengkapi dengan surat pengantar proposal yang juga ditandatangi bertingkat seperti di atas. Bagi anda yang mempunyai organisasi/kelompok yang ingin mengakses dana tersebut untuk tahun anggaran 2015, anda harus memasukkan proposal anda yang ditujukan kepada Bupati Sleman
Yth. Bupati Kabupaten Sleman
Di Sleman
Selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2014 sudah diterima oleh bagian umum Pemda Sleman di kompleks Perkantoran Pemda Sleman (Depan Gedung DPRD Sleman). 
Jika anda membutuhkan contoh-contoh proposal, saya bagikan contoh-contoh proposal yang pernah saya buat dan alhamdulillah tahun kemarin cair dengan plafon antara 1,5 - 2,5 jt per proposal, walaupun masih kurang tapi lumayan untuk suntikan dana kegiatan 1 tahun,hehe...
1. Download Proposal Remaja Masjid Darul Huda Klik di sini
2. Download Proposal TPA Darul Huda Klik Di sini
3. Download Proposal Pemuda Muda Mandiri Klik Di sini
4. Download Proposal Kajian Keputrian Klik Di sini


Di Akhir tulisan saya mengajak mari galakkan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat, pemerintah dengan segala upaya nya mendukung kegiatan-kegiatan positif yang masyarakat lakukan, dengan syarat bahwa kita juga pro aktif dalam pencarian informasi.
Sekian semoga bermanfaat


Salam Indonesia


Nuri Ardiansyah
Ketua DPK BKPRMI Sleman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar